Proser dan Tata Cara Melapor

Anda dapat menyampaikan pengaduan melalui tiga cara :

1. Secara Online

  • Masukan data pribadi dan pengaduan pada halaman Kirim Pengaduan
  • Silahkan Login Dengan Username : nik dan Password : No Hp yang anda Registrasikan.
  • Silahkan Buat Pengaduan pada sistem SIMPONI
  • Anda Akan Mendapatkan No Registrasi Secara Otomatis Melalui Sistem SIMPONI
  • Tracking Pengaduan Sudah Ada Secara Otomatis di dalam Sistem
  • Silahkan Menunggu Pengaduan Anda Di tindak lanjuti Admin dalam rentang waktu paling lama 7 hari kerja

  • 2. Melalui SMS

  • Silahkan kirim SMS ke Nomor HP 0812 6873 331, dengan format nama#nama perusahaan#jenis perizinan#isi pengaduan.
  • Operator akan memberikan nomor pengaduan melalui SMS ke Nomor HP pelapor.
  • Untuk mengetahui status pengaduan, masukan nomor pengaduan tersebut pada halaman Lihat Pengaduan.
  • Disamping itu, Operator juga akan mengirimkan jawaban/balasan pengaduan melalui SMS ke Nomor HP pelapor.

  • 3. Datang Langsung

  • Silahkan datang langsung ke Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kabupaten Rokan Hulu
  • Mengisi formulir pengaduan yang telah disediakan dan masukkan kedalam kotak pengaduan (drop box).
  • Operator akan memberikan nomor pengaduan melalui SMS ke Nomor HP yang ada di formulir pengaduan.
  • Untuk mengetahui status pengaduan, masukan nomor pengaduan pada halaman Lihat Pengaduan.

  • II. SYARAT PENGADUAN :

    Beberapa hal yang harus diperhatikan agar pengaduan Anda dapat diproses lebih lanjut:

  • Memuat identitas dan alamat pengirim yang jelas dan lengkap;

  • Memuat alamat Email dan Nomor HP yang masih aktif

  • Substansi permasalahan yang disampaikan jelas;

  • Masalah yang disampaikan memerlukan penyelesaian atau respon;

  • Apbila ada data pendukung, maka disampaikan secara lengkap dan akurat.